[BPN 30 days challenge] Day 1 : Kenapa Menulis Blog?

sumber gambar : Google
Assalamu'alaikum.
Akhirnya main blog lagi. Kalau ibarat buku, ini tuh kayanya udah lebih dari berdebu karena saking lamanya gak disentuh (iyain aja!). Alhamdulillah, sudah sampai di penghujung tahun 2018. Alhamdulillah masih bisa merasakan dinamika kehidupan yang luar biasa dan banyak mendewasakan saya. 

Jadi, sekarang sampai 30 hari ke depan akan mengikuti tantangan dari Blogger Perempuan untuk memposting blog dengan tema berbeda setiap harinya. Dan mari kita mulai !
Kenapa menulis blog?

Alasan 1 : Kangen
Sekangen itu saya dengan menulis. Meskipun, di instagram saya sesekali memposting tulisan berupa puisi atau prosa #poemryb, tapi tetap memberikan kerinduan tersendiri untuk blogging. Karena, blogging bagi saya harus membangun mood dan mencari konten yang bisa saya kelola dalam jangka panjang.

Alasan 2 : Belajar membangun komitmen diatas mood
Nah, sekali lagi terima kasih untuk Blogger Perempuan yang sudah menyediakan wadah untuk saya belajar lagi. Membangun sebuah komitmen baik jangka pendek ataupun panjang, itu tidak mudah. Apalagi, perempuan yang selalu diidentikkan dengan moody. Semoga ini bisa berdampak untuk kehidupan saya setelahnya. Aamiin !

Alasan 3 : Pelarian
Bisa dibilang pekerjaan saya itu gak terlalu besar pressure, tapi urusan diluar pekerjaan yang biasanya yang membuat saya agak "memeras otak". Saya bukan tipikal yang kalau punya masalah langsung cerita ke orang. Jadi, biasanya saya pendam dulu sambil cari solusi, kalau semisal sudah 'mentok', saya baru cerita. Dan blogging ini adalah salah satu wadah saya untuk bercerita (tapi biasanya tetap saya samarkan sih, supaya tidak ada pihak yang tersinggung dengan tulisan saya)

Alasan 4 : Berpenghasilan
Ya namanya juga berharap, boleh lah ya hahahaha. Tapi, maksud saya disini, berpenghasilan dalam bentuk tulisan dan bisa dinikmati (dan siapa tahu menginspirasi) banyak orang. Kalau soal berpenghasilan secara materi, buat saya itu masih bonus. Yang penting, seperti yang sudah dibilang diatas bahwa saya sedang belajar berkomitmen.

Sekian dari saya. Semoga bisa menjadi sebuah langkah awal untuk memulai "kembali" dan menghidupkan blog ini lagi.

Syukron. Hamdalah

Comments

Popular Posts